Turunkan Kadar Gula Darah Dengan Obat Tradisional

 Turunkan Kadar Gula Darah Dengan Obat Tradisional

Bagi penderita diabetes mellitus tentunya sudah paham betul akan pengobatan yang tidak murah.dimulai dari penyuntikan insulin yang bisa dilakukan setiap sehari sekali. Tentunya hal tersebut memakan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi bagi penderita diabetes mellitus jenis yang basah, dimana jika terjadi luka atau infeksi akan sulit membeku kembali atau susah sembuh. Tentunya hal tersebut perlu membutuhkan perawatan luka dan obat yang mampu menyembuhkan luka. Tentunya pengobatan tersebut akan sangat lama dan biaya yang dikeluarkan cukup banyak. Para penderita diabetes mellitus tentunya juga harus berusaha menjalani pengobatan secara tradisional. Dimana pengobatan tersebut berfungsi sebagai pengobatan pendukung agar cepat sembuh. Berikut ini akan di bahas mengenai obat tradisional untuk diabetes.

Obat tradisional sebagai pengobatan alternatif untuk diabetes

Kemangi Atau Basil dalam bahasa inggris, atau nama ilmiahnya Ocimum basilicum dan O. americanum. Ia dikenal juga sebagai O. basilicum var. anisatum Benth. adalah tumbuhan terna kecil yang daunnya biasa digunakan sebagai lalapan. Aroma daun kemangi sangat khas, kuat namun juga lembut dengan sentuhan aroma jeruk.
Kemangi Atau Basil dalam bahasa inggris, atau nama ilmiahnya Ocimum basilicum dan O. americanum. Ia dikenal juga sebagai O. basilicum var. anisatum Benth. adalah tumbuhan terna kecil yang daunnya biasa digunakan sebagai lalapan. Aroma daun kemangi sangat khas, kuat namun juga lembut dengan sentuhan aroma jeruk.

Obat tradisional untuk diabetes yang bisa dimanfaatkan oleh penderita diabetes mellitus adalah kemangi.kebanyakan orang mengenal dedaunan ini sebagai lalapan yang dimakan secara mentah serta dipadukan dengan sambal dan beberapa makanan lainnya. Namun dibalik segar dan wanginya daun ini ternyata mengandung khasiat yang ampuh dalam menurunkan kadar gula darah. Hal tersebut dikarenakan memiliki kandungan zat tertentu yang mampu membantu proses produksi insulin dari pankreas. Dengan demikian kadar gula tidak akan berlebih. Dengan kata lain gula dapat di ubah menjadi energy dengan adanya insulin.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Selain kemangi yang di jadikan obat tradisional untuk diabetes, tanaman mahkota dewa juga mempunyai fungsi yang sama. Hal tersebut menjadikan banyak orang yang mengembang biakan tanaman tersebut yang akan di jadikan obat alternatif penyakit diabetes mellitus. Cara mengolah tanaman mahkota dewa ini pun cukup mudah, yaitu dengan menyiapkan 3 atau 5 lembar daun mahkota dewa. Selain itu juga ditambah daun salam sebanyak 3 lembar. Sebelum direbus, cuci dedaunan tersebut hingga bersih. Selanjutnya rebus daun-daun tersebut dengan air sebanyak 3 gelas. rebus hingga air rebusan hanya tersisa setengah gelas saja. kemudian setelah dingin, air rebusan tersebut dapat diminum setiap harinya.

manfaat-kunyit

Bahan alami yang bisa digunakan dalam obat tradisional untuk diabetes adalah kunyit. Kunyit ini dikenal sebagai bahan bumbu atau rempah-rempahan yang banyak di gunakan sebagai bahan membuat masakan. Kunyit ini memang berkhasiat dalam menurunkan kadar gula darah. Cara memanfaatkan kunyit ini adalah dengan menggunakan 1 rimpang kunyit. Cuci bersih kunyit tersebut. kemudian potong-potong kunyit tersebut dan masukkan kedalam rebusan air sebanyak 1 liter. Kemudian tambahkan 1 sendok makan garam. Rebus kunyit hingga mendidih. Selanjutnya saring kunyit tersebut, dimana yang di minum merupakan air rebusan. Tunggu hingga dingin baru diminum. Minumlah secara teratur sebanyak 2 kali dalam satu minggu.

Obat tradisional untuk diabetes diatas tentunya akan memberikan khasiat tersendiri dalam menurunkan kadar gula darah. Namun sebaiknya obat diatas juga harus dikonsumsi secara teratur. Di sisi lain penderita diabetes juga harus menjalani diet diabetes yang benar. Dimana harus membatasi konsumsi gula yang berlebih. Tentunya dengan di imbangi makanan yang rendah gula dan olahraga yang cukup, tentunya kadar gula akan menjadi normal atau seimbang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *