Obat Tradisional Diabetes Melitus Yang Ekonomis Dan Mudah Dibuat

Obat Tradisional Diabetes Melitus Yang Ekonomis Dan Mudah Dibuat

Diabetes melitus lebih dikenal di Indonesia dengan kencing manis, yaitu penyakit yang diakibatkan kurangnya insulin pada tubuh manusia. Penyakit ini memerlukan penanganan serius karena akan berakibat fatal jika tidak segera diatasi. Bahkan, efek buruk dari penyakit ini berupa ancaman komplikasi penyakit dalam waktu lama. Oleh karena itu, artikel ini akan mengungkap apa saja obat tradisional diabetes melitus karena obat tradisional dikenal aman tanpa efek samping. Bentuk obat tradisional diabets melitus yang akan dituangkan di tulisan ini bukanlah berupa pil, kapsul atau sejenisnya tetapi berupa ramuan yang dapat anda ciptakan sendiri dirumah.

Obat Tradisional Diabetes Melitus: Jenis-Jenis Tanaman dan Cara Meraciknya

Cara-menghilangkan-jerawat-dan-bekas-dengan-mengkudu

Obat tradisional diabetes melitus yang pertama berupa buah yang sangat familiar dalam mengobati diabetes, yaitu buah mengkudu. Buah ini kaya akan Proxeroni yang diketahui sebagai zat yang mampu membentuk alkaloid. Alkaloid itu sendiri dapat difungsikan dalam mempermudah penyerapan nutrisi dalam tubuh. Oleh karena itu mengkudu cocok digunakan sebagai obat diabetes. Adapun cara meracik ramuan obat tradisional diabetes melitus ini yaitu dengan memblender 1 buah mengkudu dan memeras airnya. Setelah airnya terkumpul maka tuangkan ke dalam gelas dan minumlah seperti anda meminum jamu pada umumnya. Sebagai tambahan, anda dapat menambahkan madu sebagai campurannya.

manfaat-kunyit

Selain mengkudu, kunyit terbukti ampuh sebagai obat tradisional diabetes melitus. Tanaman yang satu ini sudah tidak asing di kalangan kita karena keberadaannya dapat ditemukan di pekarangan kita. Sebagai alternatif pengobatan diabetes yang alami, ada beberapa tahap dalam meraciknya. Siapkan kunyit (1 rimpang) dan tambahkan garam (setengah sendok). Rebus keduanya dengan air sebanyak 1 liter hingga mendidih. Saring hasil rebusan itu dan biarkan dingin. Setelah itu, minumlah rebusan kunyit tadi (setengah gelas sudah cukup). Anda dianjurkan meminumnya dengan teratur sebanyak 2 kali seminggu.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Berikutnya yang akan kami ungkap adalah mahkota dewa. Obat tradisional diabetes melitus satu ini sangat populer belakangan ini karena dapat mengobati berbagai penyakit, salah satunya diabetes melitus. Caranya pun tidak sulit karena anda dapat membuatnya sendiri. Pertama, sediakan tangkai mahkota dewa (2-5 potong). Tambahkan daun salam (3 lembar) yang telah dicuci bersih. Rebus semuanya dengan 3 gelas air hingga mendidih dan airnya tersisa menjadi setengah gelas. Minumlah hasil rebusan itu sebagai obat tradisional anda.

Tanaman-Brotowali

Sebagai penutup, kami akan membagikan resep terakhir kami. Tanaman ini dikenal dengan nama brotowali dan memiliki rasa yang pahit. Pada jamu-jamu tanaman ini sering digunakan sebagai campuran. Bagi anda yang berpenyakit diabetes, sangat dianjurkan mencoba resep brotowali. Cara membuatnya yaitu dengan menyiapkan tanaman brotowali (batangnya saja 10 cm). Campurkan dengan akar pepaya (1 genggam) dan rebus. Setelah mendidih, obat tradisional diabetes melitus ini dapat diminum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *