Atasi Diabetes Mellitus Dengan Obat Tradisional

Atasi Diabetes Mellitus Dengan Obat Tradisional

Diabetes mellitus memang penyakit yang mampu mengancam kesehatan manusia. Seseorang yang mengidap penyakit ini tentunya sangat tidak bebas dalam mengkonsumsi makanan. Pasalnya penderita diabetes mellitus harus menghindari makanan manis, berlemak dan berkolesterol tinggi. hal demikian terkadang membuat penderita jadi tidak bisa mengkonsumsi banyak makanan. Selain itu mereka juga harus melakukan diet dan terapi diabetes mellitus yang sebenarnya tidak menyenangkan. Bagi penderita diabetes mellitus sebaiknya juga menjalani pengobatan secara tradisional. Dimana pengobatan ini memang dianggap sejak dulu lebih alami tanpa mengandung bahan-bahan kimia. Untuk mengetahui apa saja obat tradisional diabetes silahkan simak ulasan berikut ini.

Pilihan Obat Tradisional Diabetes Mellitus

Cara-menghilangkan-jerawat-dan-bekas-dengan-mengkudu

Salah satu obat tradisional diabetes adalah mengkudu. Dimana buah ini mengandung banyak proxeroni yang merupakan zat yang dapat membentuk alkaloid. Zat ini berfungsi membuka pori-pori sel. Dengan demikian nutrisi akan mudah diserap kedalam tubuh. Karena fungsi itulah buah mengkudu ini banyak d gunakan oleh penderita diabetes mellitus untuk pengobatan secara tradisional. Cara membuat obat dengan bahan dasar mengkudu sangat mudah. Siapkan 1 buah mengkudu dengan ukuran sedang. Kemudian haluskan dengan menggunakan blender, campurkan 100 ml air. setelah itu peras mengkudu tersebut. untuk menghilangkan bau dari buah mengkudu yang tidak sedap ada bisa menambahkan air pandan.

Tanaman-Brotowali

Selain memanfaatkan mengkudu sebagai obat tradisional diabetes. Tanaman Brotowali juga mempunyai khasiat yang sama mengkudu. Tanaman ini memang telah dikenal sebagai tanaman herbal yang mempunyai khasiat tertentu. tanaman ini memang sangat pahit, sehingga dikenal juga sebagai tanaman jamu. Bagi penderita diabetes mellitus ini juga bisa mengandalkan tanaman brotowali untuk menurunkan kadar gula darah.

Cara mengolah tanaman brotowali sebagai penurun kadar gula darah, adalah dengan memanfaatkan batang dari tanaman brotowali tersebut. obat tradisional diabetes ini pun dapat diolah sendiri, yaitu dengan menyiapkan batang tanaman brotowali dengan panjang 10 cm. kemudian padukan bahan alami tersebut dengan akar papaya sebanyak satu genggam. Selanjutnya setelah di cuci bersih, rebus kedua bahan tersebut dengan 500 ml air. setelah mendidih saring air rebusan tersebut, setelah dingin obat alami diabetes tersebut dapat diminum secara rutin.

Buncis-Rambat

Siapa yang tidak mengenal buncis. Sayuran ini memang banyak di kenal sebagai sayuran yang sangat enak di konsumsi saat diolah menjadi tumis, namun siapa yang menyangka bahwa sayuran hijau ini pun berkhasiat sebagai obat tradisional diabetes. Hal tersebut dikarenakan buncis mengandung B-stosterol. Dimana fungsi zat tersebut adalah mempercepat produksi insulin. Hal tersebut dilakukan dengan memperlancar kinerja pankreas dalam memproduksi insulin. Resep dalam mengolah buncis adalah dengan menyiapkan ½ kg yang sudah dicuci dengan bersih. Selanjutnya rebus buncis tersebut dengan 2 gelas air. rebus hingga mendidih, angkat buncis tersebut. kemudian minumlah air rebusan buncis tersebut saat pagi dan malam hari sebelum tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *