Empat Jenis Tanaman Obat Diabetes Terpenting

Empat Jenis Tanaman Obat Diabetes Terpenting

Di zaman modern, meskipun teknologi sudah berkembang semakin canggih, justru semakin banyak orang yang kembali pada tipe obat alami diabetes. Hal itu didorong oleh banyak hal. Salah satunya misalnya karena obat alami cenderung lebih mudah dikonsumsi, lebih mudah didapatkan, dan juga lebih aman tanpa memberikan efek samping apapun. Untuk anda yang mungkin ingin mencoba menggunakan tanaman obat diabetes maka anda bisa memilih salah satu dari yang dijelaskan di bawah ini. Kesemuanya sudah teruji manjur dan aman tanpa efek samping, tentunya sesuai dengan jadwal konsumsi yang tetap diatur.

Jahe

khasiat-dan-manfaat-jahe

Jahe merupakan jenis tanaman obat diabetes yang paling sering dipilih oleh orang yang ingin menggunakan jenis obat natural diabetes. Alasannya sederhana: jahe terhitung murah, mudah didapatkan, dan rasanya juga disukai banyak orang. Bahkan orang yang tidak menderita diabetes pun seringkali menyukai mengkonsumsi jahe misalnya sebagai minuman yang bisa menghangatkan tubuh. Meskipun demikian tentu ada perbedaan antara mengkonsumsi jahe sebagai obat dengan sebagai minuman penyegar belaka. Untuk mengkonsumsi jahe sebagai obat diabetes maka anda harus merebusnya dan meminumnya dalam takaran satu gelas tanpa mencampurkan gula.

Cengkeh

Cengkeh

Cengkeh selama ini terkenal sebagai bahan baku rokok. Karena itu pula harga cengkeh pun seringkali berubah di pasar tergantung dengan komoditas rokok itu sendiri. Tak banyak yang mengetahui bahwa cengkeh juga mempunyai khasiat untuk dijadikan tanaman obat diabetes. Meskipun demikian, penting diketahui bahwa cengkeh hanya digunakan ketika anda menderita diabetes yang dikombinasikan dengan asam urat. Fungsi cengkeh lebih pada fungsi obat luar, dengan ditumbuk dicampurkan dengan jahe kemudian dioleskan pada bagian yang terasa sakit.

Pare

buah-pare

Tak banyak mungkin orang yang menyukai pare. Anda juga mungkin bukanlah penyuka sayuran yang satu ini. Penyebabnya adalah rasanya yang memang pahit. Akan tetapi jika anda menderita diabetes, mungkin sudah saatnya anda belajar menyukainya. Mengapa demikian? Sebab sayuran yang satu ini memiliki daya pengobatan diabetes yang lumayan manjur. Caranya sederhana, anda hanya perlu membuatnya menjadi jus. Meski demikian, perlu dicatat juga bahwa anda harus benar-benar memperhatikan dosis tanaman obat diabetes berupa jus pare yang anda konsumsi. Takaran paling aman adalah rutin sebanyak setengah gelas setiap harinya.

Kumis Kucing

daun-kumis-kucing

Kumis kucing merupakan jenis tanaman yang lucu dan seringkali digunakan sebagai penghias halaman karena bentuknya yang memang seperti itu. Akan tetapi tanaman ini ternyata merupakan jenis tanaman obat diabetes yang sangat manjur juga. Anda tinggal merebus dan meminum cairan hasil rebusannya secara rutin. Cukup mudah untuk menemukan jenis tanaman ini jika anda tinggal di pedesaan. Akan tetapi jika anda tinggal di kota, mungkin akan sedikit sulit bagi anda menemukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *