Gejala Diabetes Mellitus

Gejala Diabetes Mellitus

diabetes-431x300

Bagaimana seseorang bisa di diagnose mengidap penyakit diabetes? Hal ini tentunya harus melalui pemeriksaan secara medis terlebih dahulu karena pihak medis tidak akan bisa menyimpulkan segala jenis penyakit tanpa mengetahui dan melakukan tes pada gejala-gejala yang di hadapi oleh pasien. Gejala diabetes mellitus adalah hal-hal yang menjadi kecurigaan anda jika anda bisa saja telah mengidap penyakit diabetes. Hal ini sangatlah penting bagi anda karena tanpa anda sadari bisa saja saja telah mengidap diabetes dan telah memasuki tipe-tipe diabetes yang berbahaya. Sebelum terlambat lakukan pencegahan dan pengobatan dengan mengunjungi medis. Maka dari itu di dalam artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut tentang Gejala diabetes mellitus secara medis.

Gejala diabetes mellitus secara medis

haus

Gejala diabetes mellitus dapat di ketahui melalui proses pemeriksaan secara medis yang diantaranya adalah pasien mengalami keluhan seperti poliuria atau banyak mengeluarkan urin, polidipsia yaitu rasa haus yang berlebihan, polifagia, banyak makan di karenakan adanya rasa lapar secara terus menerus, dan penurunan berat badan yang tidak di ketahui sebabnya. Setelah keluhan-keluhan tersebut maka seseorang akan sangat kuat untuk di prediksi mengalami diabetes mellitus apabila mengalami lemas, mudah lelah, dan badan merasa gatal dan kesemutan. Setelah itu, pandangan yang kabur, proses penyembuhan luka yang lama dan jika pada pasien wanita biasanya akan mengalami gatal-gatal pada area kelamin.

Gejala diabetes mellitus akan semakin jelas jika anda melakukan pengujian darah oleh medis yaitu, gejala klasik Gejala diabetes mellitus jika kadar glukosa plasma darah sama dengan lebih besar dari 200mg/dL, yaitu pemeriksaan pada glukosa plasma darah tanpa memperhitungkan waktu makan terakhir yang di lakukan oleh pasien. Kemudian, yang kedua adalah glukosa plasma lebih besar dari 126mg/dL, yaitu dilakukan saat pasien melakukan puasa selama 8 jam.

Setelah itu pasien memiliki kadar gula plasma yang di lakukan 2 jam setelah tes toleransi glukosa oral lebih besar dari 200 mg/dL, hal ini juga di sebut dengan TTGO yaitu sebuah proses pemeriksaan terhadap Gejala diabetes mellitus yang di lakukan dengan cara memberikan glukosa kepada pasien untuk di minum. Setelah pasien meminum larutan tersebut, maka pasien akan di periksa kadar glukosa darahnya yaitu pada 1 jam pertama dan pada jam kedua.

fruktosa-dan-glukosa-mana-yang-menjadi-penyebab-kegemukan

Dan apabila hasil dari pemeriksaan dari Gejala diabetes mellitus adalah kadar glukosa lebih tinggi maka seseorang tersebut di diagnose dalam diabetes mellitus. Namun bila kadar glukosa terlalu tinggi dari kadar gula normal maka bisa saja mengalamai gejala prediabetes. Perlu untuk di perhatikan bahwa-bahwa gejala-gejala tersebut sangatlah beresiko apabila anda tidak melakukan tindakan lebih lanjut untuk melakukan pengobatan dan pencegahan lebih dini, karena diabetes mellitus semakin akut dapat menyebabkan kematian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *