Pengobatan Diabetes Dengan Menggunakan Obat-Obat Modern

Pengobatan Diabetes Dengan Menggunakan Obat-Obat Modern

diabetes-sugarcubes

Diabetes merupakan sebuah penyakit yang bisa melanda kepada siapa saja baik orang tua maupun anak-anak. Hal ini tentunya harus menjadi tanggung jawab anda untuk selalu menjaga kesehatan dan pola makan anda agar dapat terhindar dari segala bentuk penyakit gula ini. Hal ini sangat penting karena penyakit gula ini bisa berujung kepada kematian apabila tidak di lakukan tindakan yang tepat. Untuk itu di dalam artikel ini akan di jelaskan lebih lanjut tentang bagaimana pengobatan diabetes mellitus dengan menggunakan obat-obatan modern.

Obat modern Pengobatan diabetes mellitus

insulin

Untuk dapat mengobati diabetes, selain dengan menggunakan jenis obat-obatan alami, anda juga bisa menggunakan jenis-jenis obat-obatan modern yang berkhasiat untuk pengobatan diabetes mellitus. Diantaranya adalah sulfonylurea. Sulfonylurea merupakan kelompok obat-obatan yang terdiri dari berbagai jenis seperti asetoheksamida, gliklazida, tolzamida, tolbutamida dan lainnya. Namun perlu di perhatikan juga bahwa jenis obat-obatan ini memiliki durasi dan dosis yang berbeda-beda tentunya sebagai contoh adalah tolbutamida yang memiliki efek jangka pendek sehingga hanya boleh di konsumsi 2 atau 3 kali sehari. Selain itu, terdapat klorpropamida yang dapat bekerja sampai 3 hari sehingga akan berbahaya apabila di konsumsi setiap hari.

Sulfonylurea merupakan jenis obat untuk diabetes mellitus yang biasanya akan di berikan pertama kali bagi diabetes yang tidak tergantung pada insulin. Jenis obat ini dapat merangsang dengan cepat terjadinya pelepasan insulin pada pancreas yang di lakukan oleh sel-sel beta. Namun jenis obat ini tidak bisa memproduksi insulin. Namun, obat ini juga memiliki beberapa efek samping namun biasanya hanya ringan yaitu seperti mengalami diare. Namun jenis obat seperti klorpropamida dapat menyebabkan terjadinya warna kuning pada mata dan jika dosisnya berlebihan, jenis obat-obatan seperti klorpropamida dan glibenklamida, maka dapat memicu terjadinya penurunan gula darah yang drastic.

met

Pengobatan diabetes mellitus yang kedua dapat di lakukan dengan menggunakan biguanida. Biguanida merupakan jenis obat yang dapat memajukan oksidasi karbohodrat dan menurunkan terjadinya penyerapan karbohidrat. Oksidasi itu sendiri merupakan sebuah proses meningkatnya kandungan oksigen di dalam suatu senyawa. Biguanida ini dapat mengurangi jumlah glukosa dengan cara mengurangi terjadinya pengubahan lemak dan protein di dalam tubuh menjadi glukosa.

Namun biguanida sendiri dapat memberikan feel yang mengkonsumsinya seperti rada mual, pahit dan tidak merasa nyaman pada bagian perut. Ini mencegah hal ini terjadi anda dapat meminum jenis obat diabetes mellitus ini sebelum makan. Selain itu, biguanida dapat menyebabkan penurunan berat badan secara drastic dan tidak dianjurkan untuk di konsumsi bagi orang yang mengidap penyakit jantung dan hati. Obat ini direkomendasikan bagi orang yang memiliki berat badan yang berlebihan sehingga penurunan glukosa atau berat badan tidak akan terjadi secara drastic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *